Selain Obat Masuk Angin, Ini dia khasiat Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih merupakan obat herbal yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai pencegah dan penyembuh masuk angin. Aromanya yang khas menghangatkan dan menjadi aromaterapi bagi penggunanya. Selain itu, minyak yang merupakan hasil sulingan dari daun kayu putih ini juga mampu menghilangkan mual, sakit perut, bahkan pusing.

Selain berbagai khasiat di atas, minyak berwarna bening kehijauan ini ternyata dapat juga digunakan untuk hal lain, lho. Berikut ini antara lain khasiat dari minyak kayu putih untuk Anda:

Merilekskan
Anda yang sedang merasa tegang serta otot kaku, dapat kembali rileks dengan cara berendam menggunakan air hangat yang diberi minyak kayu putih. Efeknya sangat membantu menghilangkan ketegangan dan lelah pada otot.

Atasi bau kaki
Jika Anda termasuk yang kesulitan menghilangkan bau kaki akibat jamur di anggota tubuh tersebut, maka cobalah merendam kaki Anda dengan air hangat dan campuran beberapa tetes minyak kayu putih. Tambahkan peppermint oil untuk hasil yang lebih baik. Biarkan kaki terasa rileks hingga 15 menit, lalu bilas dan keringkan.

Membersihkan tas kulit
Tas atau sepatu berbahan kulit kadang sulit dibersihkan. Untuk membantunya, gunakan minyak kayu putih yang diteteskan pada kapas. Gosok hingga bersih tas dan sepatu kulit Anda yang terkena noda atau kotoran, lalu angin-anginkan agar kering.

Hilangkan noda kunyit
Jika Anda memasak dengan kunyit dan tangan terkena nodanya, cukup gosokkan minyak kayu putih di bagian yang ternoda kuning itu. Kulit Anda akan kembali mulus.

Haluskan kulit
Saat menggunakan scrub atau lulur, tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih untuk membuat kulit lebih hangat dan halus. selamat mencoba.

Sumber: Sidomi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger