Mobil Buatan Karawang Tak Kalah dengan Jepang

JAKARTA -- Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Dharmawan, menjanjikan kualitas produksi Indonesia tak kalah dengan produksi Thailand dan Jepang. Johnny bahkan mengklaim mobil-mobil Toyota keluaran pabrik Karawang sama berkualitasnya dengan buatan Jepang.

Yang membedakan menurut Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami, adalah masalah biaya. "Terutama terkait logistik," tandasnya disela peresmian ekspor Vios ke Timur Tengah di Karawang, Rabu (26/3).

Secara teknis yang membedakan Vios untuk pasar domestik dan ekspor adalah Vios dibangun dengan stir kiri, side mud guard and rear spoiler serta tambahan dua warna frozen blue metallic dan white pearl mica.

Sasaran ekspor Indonesia sendiri adalah Brunei Darussalam, Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Libanon dan Yaman. Dengan tiga negara terbesar adalah Saudi Arabia, Oman dan Uni Emirat Arab.

Meski begitu sampai saat Indonesia masih berbagai total ekspor ke kawasan Timur Tengah dengan Thailand. Lantaran permintaan dipasar ini cukup tinggi.

"Ekspor terbesar ke Saudi Arabia, Oman dan Uni Emirat Arab. Dengan komposisi 50 persen," ujar Vice President TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Sumber:Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger