Cuaca Hambat Pencarian Puing-puing MH370

BANGKOK-- Pesawat dan kapal pencari puing yang diduga bagian dari pesawat MH370 gagal menemukan objek yang ditangkap oleh satelit milik Thailand. Pencariannya tersebut terhambat oleh cuaca buruk di wilayah sekitar.

Seperti dilansir dari China Daily, satelit milik Thailand ini telah berhasil mendeteksi sekitar 300 objek di selatan Samudera Hindia di dekat lokasi pencarian yang tengah dilakukan. Anond Snidvongs, direktur Lembaga Pengembangan Teknologi Ruang Angkasa Thailand, mengatakan gambar dari satelit milik Thailand itu menunjukan sekitar 300 objek dengan berbagai ukuran di tengah lautan, yang berjarak sekitar 2.700 km dari Perth.

Lanjutnya, gambar tersebut diambil dari pada Senin lalu dan membutuhkan waktu dua hari untuk memproses dan meneruskannya ke pemerintah Malaysia pada Rabu. Objek tersebut letaknya sekitar 200 km dari titik lokasi yang ditunjukkan satelit milik Prancis dimana pihaknya mengidentifikasi terdapat sekitar 122 objek.

Objek tersebut juga ukurannya bervariasi dari dua meter hingga 16 meter. Tak hanya itu, menurut media Jepang Kyodo, satelit milik Jepang juga mendeteksi adanya objek yang kemungkinan berkaitan dengan MH370 di Samudera hindia pada Kamis.

Pengumuman tersebut diberikan menyusul pernyataan Otoritas Keamanan Maritim Australia yang menyebutkan bahwa 11 pesawat pencari harus kembali ke Perth karena cuaca buruk. Namun, lima kapal masih melanjutkan pencarian.

Sebelum kembali, pesawat-pesawat tersebut telah mencapai lokasi pencarian sekitar 2500 km barat daya Perth. Menurut AMSA, mereka berada di lokasi tersebut selama dua jam dan belum menemukan apapun.

Sumber:Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger