Makanan-Minuman Terburuk Yang Biasa Kita Lahap

LONDON - Sadarkah kita ada beberapa makanan yang ternyata sangat buruk jika kita konsumsi. Sayangnya, sering kali kita memakan makanan tersebut.

Dikutip dari Daily News, ada beberapa makanan yang perlu dihindari untuk dikonsumsi. Makanan pertama adalah daging olahan. Daging olahan merupakan makanan yang memiliki  kalori, lemak dan sodium yang tinggi.

Jika terlalu sering mengkonsumsi makanan ini, maka tubuh pengkonsumsi akan terkena risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Daging olahan yang dimaksud dari pernyataan ini seperti  daging yang sudah asin atau mengalami proses kimia - seperti hot dog.

Selanjutnya adalah makanan yang bertanda "Low-Fat" (Lemak rendah). Makanan bertanda rendah lemak ini sebenarnya dipenuhi dengan trans-lemak yang buruk bagi hati dan kadar kolesterol. Makanan ini juga menyebabkan hilangnya rasa dengan jumlah gula dan natrium yang tinggi.

Ketiga, adalah makanan yang dibekukan. Makanan yang dibekukan memiliki sodium dan kalori yang tinggi. Maka dari itu, makanan ini seharusnya dihindari.

Makanan atau bahan campuran makanan berikutnya sering kali kita temui di rumah, yaitu margarin. Margarin merupakan jenis makanan yang mengandung minyak terhidrogenasi (trans-lemak) yang tinggi.  Zat ini sudah diketahui secara umum sebagai penyebab kanker, diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya.


Terakhir adalah soda dan Minuman berasa. Soda merupakan minuman yang hampir selalu diarankan dokter jika ingin melakukan diet. Masalah soda bukan hanya obesitas, tapi bisa mengakibatkan kerusakan ginjal, kanker jantung, dan diabetes. Soda juga dikaitkan dengan penyebab risiko stroke.

Sumber: Republika
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger