Makanan Berlemak Yang Bikin Sehat

Makanan berlemak kerap diasosiasikan sebagai hal yang tak sehat, harus dihindari dari daftar menu, dan dapat memicu berbagai penyakit berbahaya. Padahal sejatinya tak semua lemak berbahaya bagi kesehatan.

Ada beberapa jenis lemak yang malahan dapat membuat kesehatan menjadi lebih baik, dan dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur. Lemak baik ini bahkan membantu membasmi lemak jahat yang terlanjur ada di dalam tubuh. Mau tahu apa saja jenis lemak baik yang terkandung dalam beberapa jenis makanan yang lezat dan bisa dikonsumsi setiap hari itu?

Berikut 6 makanan berlemak yang sehat untuk Anda:

1.Avokad
Buah ini kaya lemak, dan mengandung sekitar 15 gram lemak baik (tak jenuh) per butirnya. Mengonsumsi avokad akan membantu pembentukan kolesterol baik yang bahkan sehat bagi jantung dan tubuh secara umum.

2.Almond
Kacang-kacangan sendiri memang baik dikonsumsi karena kaya mineral dan vitamin serta lemak baik. Namun selain itu, lemak baik pada kacang almond adalah yang paling tinggi kadarnya sehingga disarankan untuk Anda konsumsi lebih sering.

3.Salmon
Ikan salmon mengandung banyak asam lemak omega 3 atau lemak tak jenuh dengan jumlah hingga 5-9 gram per fillet 85 gram. Selain salmon, kandungan lemak sehat juga terdapat di ikan laut seperti tuna dan sarden.

4.Zaitun
Minyak zaitun terbuat dari perasan buah zaitun yang ekstraknya memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Lemak tak jenuh di minyak zaitun sehat dikonsumsi baik untuk mengolah makanan atau menjadi campuran salad. Ia bermanfaat menurunkan kadar kolesterol atau lemak jahat.

5.Biji rami
Biji rami adalah jenis makanan yang jarang dijumpai di Indonesia, namun kadar lemak tak jenuhnya tinggi. Dalam 1 sendok saja ada 4 gram lemak sehat yang terdapat di dalamnya.

6.Telur
Telur ayam mengandung lemak tak jenuh, walau memang ada pula kandungan kolesterolnya walau sedikit. Telur sehat dikonsumsi jika tak lebih dari 2 butir sehari, dan diolah dengan cara direbus.

Sumber: Sidomi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger