KMP Unggul 5-0 atas KIH

JAKARTA - Partai Koalisi Merah Putih (KMP) kembali memenangkan kompetisi dengan Koalisi Merah Putih (KIH). Pimpinan MPR periode 2014-2019 berhasil diambil alih Zulkifli Hasan dan kawan-kawannya.

Berdasarkan hasil voting pada Rabu (8/10) dini hari WIB, mereka menguasai perolehan angka dengan 347 suara. Sedangkan KIH yang mengusung Oesman Sapta (DPD) mendapatkan 330 suara, dengan abstain 1 suara.

"Dengan mengucapkan bismiillahirahmanirahim, ditetapkan Zulkifli Hasan Ketua MPR, dengan wakilnya Oesman Sapta (DPD) Hidayat Nur Wahid (PKS) Mahyudin (Golkar), EE Mangidaan (Demokrat)," kata pimpinan sidang majelis.

Kemenangan KMP tersebut disambut meriah dari anggota dewan dari KMP. Mereka langsung berdiri dari tempat duduknya mengangkat tangan tinggi-tinggi dan saling berjabat tangan.

Ketika sisa surat suara sudah bisa terhitung, mereka langsung berhamburan ke depan meja persidangan. Sedangkan mereka yang berasal dari KIH hanya duduk terdiam di atas kursinya.

Kemenangan KMP itu menandakan mereka unggul dengan skor 5-0 atas KIH. Sebelumnya, KMP memenangkan aturan pengesahan UU MD3, pembahasan tata tertib pimpinan DPR, pengesahan UU Pilkada, pemilihan pimpinan DPR, dan terakhir pemilihan pimpinan MPR.


Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger