Lebih Baik Perkuat NKRI daripada Urusi ISIS

Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) KH Maman Abdurrahman menyarankan Indonesia tidak mengurusi ISIS. Lebih baik, menurutnya, pemerintah memperkuat NKRI.

"Sekarang, tidak usahlah mencacimaki ISIS. Lebih baik memperkuat NKRI dan memelihara persatuan NKRI," kata Maman, Sabtu (4/4).

Ia jugamenyayangkan jika ada aparat keamanan yang menginterogasi kepada perempuan Muslim berjilbab hanya karena mengikuti pengajian.

"Sekarang ini umat Muslim sudah direndahkan dari berbagai aspek baik budaya, politik, ekonomi. Aparat jangan salah tuduh sebuah kelompok disebut teroris tanpa bukti yang jelas," kata Maman.

Maman menyatakan umat Muslim di Indonesia itu merupakan orang-orang moderat. Sekarang, kata dia, malah dituduh dengan tuduhan yang tak karuan.

"Jangan dilupakan bangsa Indonesia ini dibangun oleh umat Muslim. Banyak ulama yang  berjuang untuk meraih  kemerdekaan," tegas Maman.

Dulu, kata Maman, bahkan sempat ada wacana ulama mau disertifikasi. Menurutnya ini terbalik, justru seharusnya ulama yang melakukan sertifikasi bukan disertifikasi.

Sumber: Republika
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger