Obat Luka Bakar dari Dapur

Kecelakaan bisa saja terjadi di rumah, semisal Anda mengalami luka bakar saat memasak. Adalah penting untuk melakukan pertolongan pertama dan pengobatan dengan segera. Ini membantu proses penyembuhan luka, dan agar Anda tak lama-lama tersiksa dengan sakit dari luka bakar tersebut.

Berikut adalah bahan alami untuk mengurangi derita luka bakar Anda, sekaligus mengobatinya. Tentu ini hanya berlaku untuk jenis luka bakar ringan dan skala kecil di permukaan kulit. Jika parah, maka segera bawa ke pihak medis untuk diberi pertolongan segera. Dilansir dari laman stylecraze.com, ini dia bocorannya:

Kentang

Kentang mentah dapat membantu mengurangi sakit akibat luka bakar, karena sifat anti inflamasinya. Ia juga mampu mendinginkan permukaan kulit yang melepuh secara alami. Caranya, bersihkan sebuah kentang, lalu iris tipis hingga beberapa lembar. Letakkan di permukaan luka bakar Anda. Ganti jika sudah tak terasa dingin dan nyaman, dengan irisan kentang lainnya.

Lidah buaya

Tanaman ini pun memiliki sifat mendinginkan. Termasuk juga membantu penyembuhan dari luka Anda yang diakibatkan terkena benda panas. Caranya, iris menjadi dua bagian tanaman lidah buaya, sehingga cukup lebar untuk dioleskan ke permukaan kulit Anda. Gelnya juga dapat Anda potong dan letakkan di permukaan kulit.

Teh celup

Kantung teh yang telah digunakan, pun dapat membantu mendinginkan permukaan luka bakar. Letakkan beberapa kantung teh di atas luka bakar, dan diamkan hingga terasa dingin. Teh mengandung tannin yang bermanfaat menyembuhkan kulit yang luka.

Pertolongan pertamanya bisa dengan mengalirkan air ke permukaan kulit yang luka, lalu bersihkan dengan handuk. Bahan lain yang dapat membantu mengobati luka bakar adalah madu, atau juga minyak kelapa murni (VCO).

Sumber: Sidomi
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger