Masjid Indonesia di Australia dicorat-coret

BRISBANE - Aksi vandalisme dan teror kepada warga muslim di Australia semakin menjadi-jadi. bahkan masjid komunitas Indonesia di Brisbane pun menjadi sasaran.

Kata-kata muslim 'mati', 'iblis' dan 'tak menghormati cara kami' disemprotkan di mesjid masyarakat Indonesia. Selain itu lambang salib juga menghiasi coretan tersebut.

Dikutip dari Brisbane Times, Inspektur Rob Graham menyatakan tindakan vandalisme ini sebagai kejahatan bodoh. Kepolisian tutur dia akan segera menangkap  mereka yang bertanggung jawab. ''Kami tak berbicara terkait dalam kriminal disni,'' ucap dia kepada ABC 612 Brisbane.

Ia mengatakan ada sejumlah barang bukti berupa, sidik jari dan DNA yang tertinggal. Begitu juga dengan bukti aktivitas yang terekam CCTV, dimana ia yakin bisa segera menangkap pelaku tersebut.

Walikota Brisbane, Graham Quirk kecewa dengan aksi tersebut. Ia pun mengingatkan bahwa Brisbane adalah kota yang beragam, baik ras maupun agama.

"Kekuatan kami adalah kesatuan, penting bagi masyarakat untuk menghormati satu sama lain," tutur dia, Kamis (25/9).

Sementara Ketua Komunitas Muslim Indonesia Queensland, Hamid Mawardi mengatakan serangan itu adalah hasil dari kesalahpahaman terhadap Islam. Padahal ia mengaku sudah lama tinggal di Australia dan dapat hidup dengan damai.


Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger