Hindari Makanan ini kalau berjerawat

Jerawat memang mengganggu kenyamanan dan penampilan, apalagi jika tumbuhnya serentak di kulit wajah. Untuk itu ada beberapa cara untuk mengurangi dan menghilangkannya dari permukaan kulit. Salah satunya adalah dengan menjauhi beberapa jenis makanan yang sifatnya malah merangsang munculnya jerawat.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang baiknya dijauhi bila sedang berjerawat:

Makanan manis
Makanan manis kaya gula adalah hal utama yang harus dijauhi. Mengonsumsinya akan menaikkan level insulin, dan pada akhirnya malah menyebabkan pori kulit tersumbat oleh lemak serta membuat jerawat makin parah.

Susu
Susu dan berbagai produk yang berasal dari susu juga baiknya dihindari terlebih dahulu. Makanan ini kaya lemak dan dapat merangsang produksi lemak di pori kulit.

Kafein
Kafein dalam kopi juga ada baiknya dihindari dahulu, sebab memicu ketidakseimbangan hormon di tubuh. Kafein juga memicu naiknya hormon stress yang makin memperparah jerawat.

Makanan kaleng/olahan
Makanan kalengan umumnya tinggi kadar garam atau gulanya. Ini mempengaruhi produksi insulin dalam tubuh. Sebaiknya perbanyak makanan alami seperti sayur dan buah serta air putih untuk memudahkan proses pembersihan berbagai racun dan detoksifikasi agar kulit kembali mulus.

Junk food
Makanan dari restoran cepat saji umumnya kaya lemak (minyak goreng), gula, garam, dan kalori. Ini semua malah akan memperparah kondisi jerawat Anda. Hindari sementara waktu jika ingin jerawat Anda sembuh.

Alkohol
Yang dimaksud disini adalah minuman keras beralkohol, yang harus dihindari. Studi menyebutkan bahwa kandungan minuman beralkohol serta racun dalam rokok merupakan hal yang potensial membuat jerawat Anda sulit sembuh.

Sumber: Sidomi
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger