Tebing Jalan Tol Cipularang Longsor

PURWAKARTA- Tebing di ruas jalan tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, di KM 92.400, longsor akibat diguyur hujan deras. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun bahu jalan tol arah Bandung menuju Jakarta tertimbun material longsor.

Tebing yang menjulang tinggi sekira 25 meter dan lebar mencapai 50 meter, di Kecamatan Sukatani, itu longsor setelah diguyur hujan deras. Agar material longsoran tidak menghalangi arus lalu lintas, sisa longsoran berupa tanah dan batu dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

Pengawas proyek pembersihan longsor, Setia, mengatakan, penyebab tebing longsor di pinggir ruas tol Cipularang itu akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Selain itu, kontur tanah yang labil juga mengakibatkan tebing rawan terjadi longsor. Untuk mengantisipasi longsor, pengelola tol juga mendirikan tembok penahan tebing setinggi lima meter.

Beberapa waktu lalu, bahu jalan di KM 84 tol Cipularang, di Kampung Ciganea, Jatiluhur, juga mengalami longsor. Masih tingginya curah hujan, dikhawatirkan akan mengakibatkan longsor susulan di sepanjang ruas tol Cipularang.

Untuk itu kepada pengguna jalan baik dari Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya diimbau berhati-hati saat melintasi tol Cipularang.

Sumber: Okezone
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger