City dikritik soal penyelesaian akhir

Manchester City berhasil lolos ke babak kelima Piala FA usai menyingkirkan Stoke City dengan skor 1-0. The Citizens dinilai bisa menang lebih besar andaikan tak banyak membuang-buang peluang.

Dalam laga yang dihelat di Britannia Stadium, Sabtu (26/1/2013) malam WIB, City butuh waktu 85 menit untuk bisa mencetak gol yang membawa mereka melangkah dari babak keempat. Pablo Zabaleta menjadi pahlawan tim asal Manchester itu.

Dari statistik yang ada City menguasai jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola plus membuat 15 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Sementara Stoke cuma sembilan dengan empat on goal.

Jika City akhirnya bisa menang dengan mencetak clean sheet -- meskipun tanpa Vincent Kompany yang cedera dan harus diganti di menit 30 --, asisten manajer David Platt puas ditambah Stoke kerap sulit ditaklukkan di rumahnya.

Tapi tangan kanan Roberto Mancini itu mengeluhkan Edin Dzeko, Carlos Tevez dan David Silva yang kerap menyia-nyiakan peluang di depan gawang.

"Kami punya banyak peluang, jadi kami kecewa tidak bisa menang dengan skor lebih besar tapi semua orang tahu ini adalah tempat yang sulit untuk ditaklukkan saat (tuan rumahnya) sedang dalam performa terbaik. Jadi kami sangat senang," ujar Platt di situs resmi tim.

"Saya rasa bek-bek kami sangat bagus hari ini dan kami melakukan apa yang kami butuhkan jika bertemu Stoke yang berbahaya di duel-duel udara, kami pun senang bisa mengakhiri laga tanpa kebobolan."

Sumber: Detiksport
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger