Dompet Dhuafa Kirim 500 Kambing Kurban untuk Rakyat Gaza Palestina

JAKARTA - Penderitaan rakyat Palestina akibat agresi biadab militer zionis Israel selama 51 hari yang menyebabkan matinya 2200 orang termasuk 400 anak-anak, 11.000 orang luka-luka dan 20.000 gedung dan rumah rata dengan tanah, mengetuk hati nurani rakyat Indonesia untuk membantunya.

Melalui program Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa siap menyalurkan bantuan sebanyak 500 ekor kambing kurban ke Jalur Gaza yang sedang menderita.

Kambing tersebut akan diberi secara langsung di Gaza dengan harga USD 400 (Rp 4,5 juta) per ekornya.

Kambing sebanyak itu merupakan bagian dari 22.470 kambing dan sapi yang akan ditebar DD pada Hari Raya Kurban tahun ini. "Kami akan bantu 500 ekor kambing kurban dengan bekerjasama melalui NGO "Palestinian Welfare House" dan perorangan wartawan TV One Abdullah Onim untuk penyalurannya," ujar Direktur THK DD, Herman Budianto, kepada Voa-Islam.Com seusai acara halal bi halal yang digelar DD di Jakarta, Selasa (2/9).

Halal bi halal dihadiri Duta Ambassador DD, artis cantik Yulia Rahman yang sekarang berjilbab serta Direktur Eksekutif DD, Yuli Pujihardi. Ziswaf Sementara itu DD berhasil mengumpulkan Ziswaf (zakat, infaq, sedekah dn wakaf) pada bulan Ramadhan lalu sebesar Rp70,934 miliar, Dompet Dhuafa akan menggelar Tebar Hewan Kurban (THK) dalam rangka menyongsong Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1435 H.

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi menjelaskan, Lembaga Zakat Dompet Dhuafa menargetkan penghimpunan Ziswaf sebesar Rp 80 miliar, tetapi yang dicapai Rp70,934 miliar.

Ziswaf ini berasal dari masyarakat baik diberikan kepada kantor pusat Lembaga Zakat Dompet Dhuafa, cabang maupun perwakilan. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada Dompet Dhuafa selama ini," tutur Yuli.

Terkait pelaksanaan THK, Yuli menjelaskan Dompet Dhuafa menyediakan harga hewan ternak yang menjadi acuan masyarakat yang ingin berkurban melalui Dompe Dhuafa yakni, untuk domba atau kambing standar Rp1.850.000,- per ekor, kambing/domba premium Rp2.450.000,- per ekor dan sapi Rp10.950.000,- per ekor.

Yuli mengatakan melalui program THK Dompet Dhuafa akan menyalurkan daging ke berbagai pelosol wilayah Indonesia, seperti Papua.

Selain penyaluran hewan kurban di Indonesia, juga ke manca negara. "Khususnya negara yang muslimnya menjadi minoritas, dan sering terjadi konflik kemanusiaan seperti, Filipina, Kamboja, Vietnam, Myanmar-Rohingya, Thailand dan Timor Leste adalah negara-negara dari distribusi hewan kurban selama ini," tegas Yuli.


Sumber: Voa-Islam
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger