Salah Satu Manfaat dari Minum Kopi

SWEDIA -- Penelitian terbaru menyebutkan, orang yang banyak minum kopi punya resiko lebih rendah terserang penyakit Parkinson.  Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti Universitas Linkoping Swedia. Mereka menemukan, variasi genetik tertentu muncul menyebabkan perlindungan terhadap Parkinson, terutama pada peminum kopi.

Temuan ini dipublikasikan dalam jurnal Ilmiah Perpustakaan Umum PLOS One. Temuan ini didasarkan pada analisa terhadap pasien Parkinson di dua negara Swedia tenggara. Para peneliti memeriksa kombinasi kafein dan variasi tertentu dalam gen yang disebut GRIN2A. Mereka mencatat factor-faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup sering terikat satu sama lain dalam munculnya penyakit ini.  

Penelitian ini fokus mengidentifikasi gen dan penampakan yang meningkatkan resiko tertularnya penyakit. Namun, studi baru menunjukkan ada variasi genetic dan factor lingkungan yang dapat melindungi orang dari penyakit ini. para peneliti percaya, kafein dapat berinteraksi dengan reseptor dopamine di otak, yang dipercaya terkait dengan Parkinson.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger