Telkom Pasang 100 Titik Hotspot Kecepatan Tinggi

BALIKPAPAN -- PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk akan memasang hingga 100 titik wireless fidelity (wifi, hotspot atau jaringan internet tanpa kabel) berkapasitas hingga 100 mbps (megabits per secon) di seluruh Kalimantan. "Kami targetkan sekurangnya 75 titik sudah selesai dan bisa dinikmati masyarakat sebelum 17 Agustus 2014 ini," kata Joko Raharjo, Executive General Manager (EGM) Telkom Divisi Regional (Divre) VI Kalimantan, Kamis (25/7).

Telkom menyebut program ini Super Cepat Up to 100 Mbps. Dengan kecepatan seperti itu, nyaris tidak ada hambatan berarti dalam mengirim dan menerima data. "Hambatannya tinggal kapasitas gadget atau perangkat yang digunakan pelanggan sendiri," ujar Joko.

Deputy EGM Divre VI Kalimantan, Amperadus Simanjuntak menambahkan, bahwa 100 titik wifi kapasitas 100 mbps tersebut bagian dari 1.000 wifi di seluruh Kalimantan. Seluruhnya dipasang di tempat-tempat umum seperti taman, cafe, mal, termasuk sekolah dan kampus.

Dari 100 titik itu, 15 diantaranya dipasang di Balikpapan, kota yang mencanangkan diri sebagai Kota Cyber sejak 5 tahun terakhir ini. Titik-titik hotspot wifi ini disebut Wifi Id Corner. Di sisi lain, Telkom juga berharap Wifi Id Corner bisa meningkatkan penetrasi kartu Speedy Instan. Kartu Speedy Instan adalah kartu yang berisi username (nama pengguna) dan password dari fasilitas Wifi tersebut. Kartu ini dijual antara lain dalam paket seharga Rp5.000 untuk 24 jam.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger