BMH Buka Empat Gerai Pembayaran Zakat

NUNUKAN – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara membuka empat gerai untuk pembayaran zakat fitrah bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah.

Ketua BMH Kabupaten Nunukan, Rahman Mansyur, mengutarakan, untuk mempermudah masyarakat atau umat Islam di daerah itu dalam membayar zakat Ramadhan, pihaknya telah menyediakan empat gerai yang berada di depan BNI, samping Bankaltim, depan toko Marami dan depan toko Alaska.

"Gerai ini telah didirikan sejak hari kedelapan bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah dengan menempatkan petugas-petugas setiap hari untuk melayani kaum Muslim yang akan membayar zakat," ujarnya, Kamis (24/7).

Rahman menjelaskan, Setiap gerai menempatkan dua orang petugas yang bertugas mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WITA atau tergantung kondisinya.

Selama ini, kata dia, antusiasme umat Islam membayar zakat belum terlihat padat tetapi sejak H-7 frekuensi pembayaran mulai meningkat meskipun bukan tujuan utama untuk
mengarahkan membayar zakat di gerai tersebut.

"Dari empat gerai yang didirikan itu merupakan sosialisasi kepada umat Islam pentingnya membayar zakat pada bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Rahman menekankan, soal tempat pembayaran zakat tidak menganjurkan
membayar pada tempat-tempat milik BMH tetapi tergantung keinginan masyarakat itu sendiri. Misalnya, di masjid atau langsung diserahkan kepada fakir miskin.

"BMH membuka gerai pembayaran zakat (Ramadhan) ini hanya untuk mempublikasikan kepada masyarakat pentingnya membayar zakat," ujar dia seraya menambahkan, pelayanan pembayaran zakat melalui BMH hingga malam takbiran.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger