Layanan Donasi Bencana Alam *811#

Telkomsel meluncurkan layanan Donasi *811#. Akses ini didedikasikan sebagai aksi peduli untuk menggalang donasi dari seluruh pelanggan Telkomsel se-Nusantara, sekaligus mewadahi masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi melalui jalur yang tepat.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga layanan donasi melalui akses *811# untuk memudahkan para pelanggan Telkomsel yang ingin berbagi kepada para korban bencana di Tanah Air. ''Langkah ini kami lakukan sebagai perwujudan kepedulian sekaligus keprihatinan Telkomsel terhadap musibah yang menimpa sebagian warga di Indonesia akhir-akhir ini. Dana yang terkumpul dari layanan ini nantinya akan kami serahkan kepada pihak PMI Pusat untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan," katanya.

Akses *811# merupakan layanan UMB atau Unstructure Supplementary Service Data Mobile Browser milik operator berbasis text yang menggunakan format tertentu, tetapi sifatnya lebih responsif dan lebih cepat dibanding sms.

Pelanggan cukup mengetik *811# lalu tekan call atau OK, selanjutnya akan terlihat pada layar ponsel besarnya donasi yang dapat dipilih pelanggan sesuai jumlah yang ingin disumbangkan. Pilihan jumlah donasi yang disediakan berkisar pada denominasi Rp 1.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 25.000 yang akan dipotong langsung dari saldo pulsa pelanggan.

Telkomsel akan menyerahkan seluruh donasi yang terkumpul kepada PMI Pusat. Selanjutnya pihak PMI yang akan akan mendistribusikannya ke daerah-daerah yang mengalami musibah.

Sumber:Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger