Kementan Siapkan 300 Ribu Dosis Vaksin Flu Burung

Kementerian Pertanian RI menyiapkan 300 ribu dosis vaksin flu burung untuk membantu para peternak itik Jawa Tengah yang menjadi korban banjir. Sementara untuk ternak ayam berapa pun kebutuhan vaksin Kementan akan memenuhinya.

Menteri Pertanian RI Suswono mengemukakan hal tersebut ketika berdialog dengan para petani dan peternak di Kelurahan Degayu, Pekalongan, Rabu (5/2).

"Biasanya setelah banjir penyakit yang muncul adalah flu burung. Karena itu untuk mencegahnya Kementerian Pertanian menyediakan bantuan vaksin flu burung dalam jumlah besar," kata Mentan, Rabu (5/2) di Pekalongan, Jawa Tengah.

Sebelumnya Mentan juga menyerahkan bantuan vaksin hewan kepada para kepala dinas pertanian dari Kendal, Batang, kota dan kabupten Pekalongan, Pemalang, dan Tegal. Penyerahan Mentan memimpin rapat koordinasi penanganan bencana banjir di Pantura  yang dihadiri para kepala dinas di lima daerah di Pantura tersebut.

Dalam kesempatan rakor tersebut Mentan meminta para kepala dinas segera mendata dan melaporkan kerusakan lahan maupun kerugian peternak akibat bencana banjir yang melanda pantai utara Jawa.

Mentan juga menandaskan kepada para bupati dan walikota di daerah yang terkena banjir agar segera menanggapi jika ada petani yang meminta bantuan bibit. Pasalnya, bibit memiliki masa kedaluarsa (expired). "Segera disikapi, jangan ditunda-tunda. Jika terlalu lama nanti bibitnya tidak bisa ditanam karena sudah kedaluarsa," katanya.

Sumber:Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger