Siaran Langsung Sepak Bola 21-27 Januari 2014

Banjir prestasi menyambangi klub, pelatih, dan pemain di beberapa klub sepak bola pada pekan ini. Mereka seakan mengukuhkan tesis bahwa perubahan pola pikir memerlukan "action" atau kerja konkret bukan justru "rapat dan repot".

Klub, pelatih dan pemain yang pada pekan ini berselancar di arus jeram prestasi, yakni Samuel Eto'o di kubu Chelsea, Jose Mourinho (Chelsea), Carlo Ancelotti (Real Madrid), dan Manchester City.

Mereka ini terus menerus berpikir dan bertindak secara tidak terbatas dengan mewujudkan apa yang mereka memang inginkan dengan "action" bukan justru "rapat dan repot".

Samuel Eto'o mencetak "hattrick" untuk melibas Manchester United 3-1 dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (19/1). Hasil laga itu membaptis pelatih Chelsea, Mourinho menjadi "warga yang terpilih" dengan meraih kemenangan keseratus di Premier League.

Pelatih berjuluk "The Special One" itu juga menerima penghargaan dari Asosiasi penulis sepak bola Inggris (FWA). Dan apa komentar pelatih asal Portugal itu? "Saya tidak peduli rekor. Yang penting kami memperoleh kemenangan hari ini," katanya setelah menghajar skuad asuhan pelatih David Moyes.

Capaian sejenis juga diraih oleh pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti. Ia mengukir momen historis dengan membukukan kemenangan ke-500 dalam 875 pertandingan sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Catatan serba indah itu, Don Carlo ukir di empat negara berbeda dari sejumlah klub berbeda pula, yakni Italia (Reggiana, Parma, Juventus, AC Milan), Inggris (Chelsea), Prancis (Paris St. Germain), Spanyol (Real Madrid).

Selain pemain dan pelatih, pekan ini Manchester City di bawah asuhan pelatih Manuel Pellegrini bertekad mengukir debutnya di Inggris dengan mengincar empat trofi selama menjalani musim kompetisi ini.

City kini bertengger di posisi kedua klasemen Premier League dengan membukukan 50 poin, setelah menekuk West Ham 6-0 di semi-final Piala Capital One. "The Citizens" bakal menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

"Sulit (memenangi empat trofi) meski kami akan mencoba," kata Pellegrini jelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Blackburn Rovers.

"Penting menyiapkan mental bertanding," katanya sebagaimana dikutip dari situs BBC.

Dalam catatan sejarah, tidak ada klub yang mampu memenangi empat gelar, baik di ajang Premier League, Liga Champions, Piala FA, maupun Piala Liga dalam satu musim.

Tetangga City, Manchester United memenangi gelar Premier League, Liga Champions dan Piala FA dalam musim kompetisi 1998-1999, meski mereka gagal merebut Piala Liga, karena kalah dari Tottenham di kuarter-final.

City akan ditantang West Ham dalam semifinal II Piala Liga Inggris yang digelar pada Rabu dinihari WIB. Sementara Manchester United akan menghadapi Sunderland pada Kamis dini hari WIB.

Moyes kini berada dalam tekanan, setelah menelan kekalahan dari Chelsea. Mantan pelatih Everton itu menelan tiga kali kekalahan beruntun.

Nah, Anda ingin menyaksikan aksi lanjutan dari mereka yang pada pekan ini merengkuh capaian tertinggi? Silakan menyaksikan menyaksikan tayangannya, selain ada sejumlah tayangan sarat pesona dari Inter Island Cup, Piala Italia yang dihelat pada 21-27 Januari 2014.

Selasa, 21 Januari 2014:
Inter Island Cup:
Barito Putra vs Perseru, 15.30 WIB, Indosiar
Sriwijaya FC vs Arema, pukul 19.00 WIB, Indosiar

Rabu, 22 Januari 2014:
Piala Liga Inggris:
West Ham vs Manchester City, pukul 02.45 WIB, SCTV

Inter Island Cup:
Persiram vs Mitra, pukul 15.30 WIB, Indosiar
Persib vs Persik, pukul 19.00 WIB, Indosiar

Piala Italia:
Roma vs Juventus, pukul 02.45 WIB, OrangeTV, beIN Sport

Kamis, 23 Januari 2014:
Piala Liga Inggris:
Manchester United vs Sunderland, pukul 02.45 WIB, SCTV

Piala Italia:
AC Milan vs Udinese, pukul 03.00 WIB, OrangeTV, beIN Sport

Jumat, 24 Januari 2014:
Fiorentina vs Siena, pukul 03.00 WIB, OrangeTV, beIN Sport

Sabtu, 25 Januari 2014:
Ligue 1:
Lille vs Rennes, pukul 02.30 WIB, BChannel
Guingamp vs PSG, pukul 23.00 WIB, BChannel

Minggu, 26 Januari 2014:
Bordeaux vs St Etienne, pukul 23.00 WIB, BChannel

Senin, 27 Januari 2014:
Monaco vs Marseille, pukul 03.00 WIB, BChannel 


Sumber: Antara
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger