Tak Ada Yang Salah Pemerintah Gandeng FPI

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI M Arwani Thomafi menyatakan tidak ada yang salah dari imbauan dan surat edaran Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada pemerintah daerah untuk menggandeng dan bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan, termasuk Front Pembela Islam (FPI), guna meningkatkan pembangunan.

Ia mengatakan, terkait pembangunan daerah, semua stakeholder terutama kalangan sipil mesti dilibatkan untuk bersama-sama memberikan kontribusi nyatanya demi kemajuan daerah.

"Pemerintah mengajak semua pihak untuk kerja sama dalam pembangunan, yang salah mana? Membangun daerah itu harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk FPI. Mari bersama-sama memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah," ujar Arwani.

Ketua DPP PPP ini juga menyatakan, imbauan itu menjadi salah dan tidak tepat bila Mendagri meminta Pemda menggandeng kerja sama dengan Ormas untuk merusak daerah atau membangun daerah dengan cara kekerasan.

"Kontroversi itu kalau perusakan daerah. Itu yang tidak boleh. Pembangunan dengan kekerasan tidak boleh dilakukan, baik oleh FPI atau ormas lain atau bahkan aparat pemerintah," katanya.

Sebelumnya, pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang meminta Pemda bekerja sama dengan Ormas, termasuk FPI dalam pembangunan daerah menjadi kontroversi. Pasalnya, selama ini FPI kerap diasosiasikan sebagai Ormas yang anarkis dalam tindakannya.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger