Tiket Bus dari Bali ke Jawa habis

Bulan Ramadhan baru berjalan 11 hari, namun semangat ummat Islam di Bali untuk mudik ke Pulau Jawa sudah tampak. Hal itu antara lain terlihat dari penjualan tiket bus untuk keberangkatan sebelum hari lebaran yang laris manis.

"Tiket untuk tujuan kota-kota di Pulau Jawa sudah habis terjual, berarti ummat muslim sudah bersiap-siap untuk udik," kata pengelola agen tiket bus di Denpasar, Nyoman Simpen.

Kepada Republika, Sabtu (20/7), Simpen mengatakan, sebagaimana lebaran tahun-tahun sebelumnya, angka arus mudik ke Pulau Jawa juga cukup besar.

Tapi tahun ini sebutnya, persiapan masyarakat lebih awal dari tahun lalu. "Lebaran kali ini, baru puasa tiga hari, tiket sudah ludes terjual, khususnya jurusan Jawa Timur dan Jawa Tengah."

Selama ini, pemudik dari Denpasar untuk jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur memang paling banyak. Mereka umumnya bekerja di sektor informal di Bali.

Menurut Suyadi, pedagang bakso keliling asal Wonogiri, Jawa Tengah, dia akan mudik pada awal Agustus. "Sudah, saya sudah ada tiketnya," kata Suyadi.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger