Polresta Bogor terima titipan mobil pemudik

Kepolisian Resor Kota Bogor menyediakan tempat parkir sepeda motor dan kendaraan beroda empat di halaman kantor polisi bagi warga yang mudik untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

"Kami mempersilakan masyarakat yang ingin mudik untuk menyimpan atau memarkirkan kendaraannya di kantor polisi terdekat," kata Kepala Polisi Resor Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama di Bogor, Senin.

Masyarakat dapat memarkirkan kendaraan mereka di halaman seluruh kantor polisi yang ada di Kota Bogor.

"Memang belum maksimal menampung semua kendaraan yang ada karena areal parkir di kantor polisi terbatas. Akan tetapi, kan tidak semua warga memarkirkan kendaraan," kata dia.

Ia mengatakan, polisi menyediakan tempat parkir kendaraan untuk membantu mengamankan kendaraan warga yang mudik selama Lebaran dan menekan kasus pencurian kendaraan bermotor.

Menurut dia, biasanya selama Ramadhan dan menjelang Lebaran tingkat pencurian kendaraan bermotor meningkat.

Selama sepekan Ramadhan, kepolisian telah mengungkap 12 kasus pencurian bermotor dan menyita 13 kendaraan bermotor curian.

Ia mengimbau masyarakat mencegah pencurian kendaraan bermotor dengan membiasakan diri memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dan diawasi.

"Kehati-hatian masyarakat sangat diperlukan, apalagi saat Ramadhan dan menjelang Lebaran ini kegiatan masyarakat meningkat. Kalau ingin berbelanja, parkir di tempat yang resmi," katanya.

Ia menambahkan, aksi pencurian kendaraan bermotor saat unu sangat cepat, pelaku hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk mencuri sepeda motor.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger