Pesawat Militer Yaman Jatuh, 8 Orang Tewas

Sebuah pesawat militer Yaman jatuh menimpa sebuah gedung di kawasan pemukiman di Sanaa, ibukota Yaman hari ini. Akibatnya, sedikitnya sembilan orang tewas, kebanyakan warga sipil.

Menurut dinas emergensi Yaman seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (19/2/2013), pilot dan delapan warga sipil yang berada di gedung tewas dalam insiden tersebut. Pesawat itu jatuh dekat Lapangan Perubahan, yang menjadi pusat revolusi yang menggulingkan presiden Ali Abdullah Saleh beberapa waktu lalu.

Jumlah korban jiwa kemungkinan masih bisa bertambah. Sebabnya, pesawat menghantam dan menyebabkan kerusakan parah di gedung yang merupakan hunian warga dan toko-toko tersebut.

Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat militer Sukhoi SU-22 buatan Rusia itu. Sejumlah ambulans telah tiba di lokasi kejadian sementara beberapa helikopter terlihat berputar-putar di atas lokasi.

Dalam tayangan televisi terlihat asap tebal membumbung dari bangkai pesawat yang terbakar. Warga setempat terlihat berkumpul di sekitar lokasi untuk menyaksikan peristiwa itu.

Sebelumnya pada November 2012 lalu, pesawat Antonov M26 milik Angkatan Udara Yaman jatuh saat misi latihan di distrik utara Sanaa. Insiden itu menewaskan 10 orang.

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger