Western Digital Ungguli Seagate

Persaingan di pasar hardisk bisa dibilang cukup sengit jika melihat pendapatan yang diraih oleh kedua pimpinan pasarnya. Western Digital hanya berhasil mengungguli Seagate dengan selisih poin yang sangat tipis.

Dalam laporan keuangan terakhir, Western Digital mengumumkan pendapatannya mencapai USD 3,8 miliar dengan pengiriman hard-drive sebanyak 59,2 juta unit. Sementara Seagate mencatatkan USD 3,7 miliar dengan penjualan sebanyak 58 juta unit.

Meski hanya unggul tipis dari pesaing terdekatnya, Steve Milligan selaku President dan CEO Western Digital, mengaku cukup senang dengan hasil yang dicapai pada kuartal kedua tahun fiskal 2012 ini.

"Kami puas dengan hasil pada kuartal Desember, mencerminkan eksekusi yang luar biasa dan penciptaan nilai oleh tim HGST dan WD kami," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (30/1/2013).

Dalam suasana yang penuh dengan ketidakpastian ekonomi makro, permintaan soft PC dan inventory rebalancing oleh pelanggan, Western Digital lebih memilih untuk melanjutkan pengelolaan bisnis dengan fokus kepada variabel yang dikendalikan.

"Langkah ini memungkinkan kami untuk menghasilkan pendapatan, keuntungan, dan uang tunai yang lebih baik dari yang diharapkan," pungkas Milligan.

Sumber: Detikinet
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger