Wesley Sneidjer resmi gabung Galatasaray

MILAN - Wesley Sneijder akhirnya secara resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan klub raksasa Turki, Galatasaray. Harga yang disetujui untuk transfer Sneijder yakni senilai 7,5 juta euro atau setara dengan Rp 96 miliar.

Setelah melalui proses panjang menunggu keputusan Sneijder, transfer ini akhirnya rampung. Pemain internasional Belanda ini awalnya sempat lebih dulu ingin mempertimbangkan tawaran lain, khususnya dari klub Premier League.

Namun, Presiden Nerazzurri, Massimo Moratti mendesak Sneijder untuk segera mengambil keputusan atas nama profesionalisme. Hari ini menjadi puncak segala kegaduhan yang timbul akibat proses transfer mantan pemain Real Madrid ini.

Seperti dilansir Football-Italia, Galatasaray juga telah merilis pernyataan bahwa kepindahan gelandang serang berusia 28 tahun telah komplet, dan saat ini tinggal melakukan tes medis. Sneijder dikontrak selama tiga setengah tahun dan digaji lima juta euro per musim oleh Galatasaray.

Seperti diketahui sebelumnya, Inter memaksa Sneijder untuk memangkas gajinya sebesar dua juta euro bila ingin bertahan di Giuseppe Meazza, namun mantan pemain Ajax Amsterdam ini menolak. Akhirnya, La Beneamata memutuskan melepas Sneijder, dan Galatasaray menjadi klub yang berani mengajukan penawaran paling tinggi.

Sumber: Okezone
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger