Ahok: Jokowi akan Lelang Jabatan Camat dan Lurah

Jokowi banyak mengisi masa pemerintahannya dengan kegiatan blusukan ke sudut-sudut kota. Kerja cepat Jokowi harus diikuti oleh jajaran camat dan lurah di DKI Jakarta. Jika camat dan lurah tak mampu melaksanakan, maka mereka akan diganti kemudian dicari penggantinya melalui lelang jabatan.

"Waktu rapat, Pak Gubernur menginginkan mulai dilelang jabatan lurah dan camat," kata Wagub Basuki T Purnama (Ahok) di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Lelang jabatan dilakukan agar kinerja Pemprov DKI bisa lebih efektif. Karena selama ini perekrutan jabatan camat dan lurah dinilai Ahok masih ditentukan unsur kedekatan dengan pejabat, bukan ditentukan kapabilitas calon tersebut.

"Menurut Pak Gubernur, seharusnya sudah seratus hari ini harusnya lurah camat lebih peka, sudah tahu maunya Pak Gub itu seperti apa. Harusnya yang blusukan-blusukan itu tugas lurah dan camat yang lebih tahu kondisi daerahnya itu, bukan Pak Gubernur," tutur Ahok.

Meskipun belum menentukan kapan dimulainya lelang jabatan camat dan lurah tersebut, namun Ahok menyatakan pelaksanaan akan dilakukan melalui tes.

"Dalam waktu dekat. Semua PNS yang memenuhi kriteria lurah camat boleh meng-apply kepada kami nanti, ini kan lelang terbuka," ujar Ahok.

Ahok menambahkan, semua camat dan lurah yang masih bisa dipertahankan tidak akan dilelang jabatannya. Sedangkan, camat dan lurah yang tidak mampu mengikuti instruksi Jokowi-Ahok akan segera dikenai lelang jabatan.

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger