Tol Cikampek Palimanan segera dibuka

PURWAKARTA - Pemudik dari Jakarta yang hendak menempuh Jalur Pantura kini bisa sedikit lega. Hal ini dikarenakan proyek pembangunan Tol Cikapali (Cikampek-Palimanan) ditargetkan rampung sebelum bulan Juni berakhir.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Aziz Saripudin mengatakan, imbas dari rampungnya pembangunan tol sepanjang 116,7 kilometer ini akan berpengaruh besar pada arus lalu lintas arah Pantura. Pasalnya, dipastikan titik kemacetan yang biasanya setiap tahun selalu terjadi di pintu keluar Tol Cikopo akan terpecah.

Menurut dia, hasil survei yang dilakukan menyatakan kondisi kesiapan tol tersebut dalam menampung kendaraan mudik sudah mencapai 90 persen. Sampai saat ini hanya ada lima titik di ruas Tol Cikapali yang masih butuh penyelesaian.

"Ruas yang masih dalam tahap pembangunan itu adalah Jembatan Cinangka, ruas jalan wilayah Ciherang, Jembatan Ciherang, Cilamaya, dan Transit Tol Cikapali," katanya kepada Republika akhir pekan lalu.

Ia mengimbau kepada para pemudik arah Pantura untuk melewati Cikapali bila kelak tol ini sudah dinyatakan siap untuk digunakan. Menurutnya, kemacetan yang terjadi di pintu keluar Tol Cikopo dapat dihindari dengan memasuki tol tersebut. "Ini kan tol tembus ke Palimanan, nanti dari sana pemudik bisa mengakses arah tujuannya masing-masing menuju Jawa Tengah atau Timur," kata dia.


Sumber: Republika
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger