Hilangkan bekas luka dengan pepaya

Kulit yang kasar dan belang akibat bekas luka dapat membuat rasa percaya diri terkikis. Jika bekas luka tersebut sudah lama tercipta, maka akan cukup sulit menghilangkannya. Oleh karena itu segera obati dengan tepat bekas luka Anda sebelum terlanjur dan kulit di daerah tersebut menjadi keras.

Ada beberapa cara tradisional untuk menghilangkan bekas kasarnya kulit yang terluka tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan pepaya. Air dari buah pepaya dikatakan dapat membantu membuat kulit tampak lebih halus dan mulus.

Walau belum ada penelitian jelas perihal kandungan dari air buah pepaya, bagaimana ia bekerja untuk membuat kulit jadi lebih halus atau senyawa apa yang dikandungnya, namun pada prakteknya sudah banyak yang merasa tertolong dengan bahan alami itu.

Dilansir oleh laman perfectskinforyou, kemungkinan adalah vitamin A dan vitamin C pada pepaya yang membuat bekas luka bisa menipis. Selain itu antioksidan yang juga terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan kulit.

Fungsi lainnya adalah mencerahkan warna kulit yang biasanya berubah gelap usai mengalami luka. Jadi tak ada salahnya Anda juga memakai air buah pepaya untuk membuat bekas luka di permukaan kulit Anda menipis dan lenyap.

Caranya juga gampang sekali, cukup dengan menghaluskan pepaya, lalu ambil sari airnya dan gunakan sebagai masker. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal. Perlahan anda akan melihat perubahan pada bekas luka Anda. Selamat mencoba.


Sumber: Sidomi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger