Hakikat Kehidupan Dunia dan Akhirat

"Hakikat Kehidupan Dunia dan Akhirat"

Allah berfirman,

وَمَا هَٰذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَهْوٌ وَلَعِبٌ ۚ وَإِنَّ الدَّارَ الْآخِرَةَ لَهِيَ الْحَيَوَانُ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

Tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau & main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yg sebenarnya kehidupan, kalau mrk mengetahui. (QS Asy-Syura: 39)

Saudaraku, Allah mengabarkan dlm ayat ini ttg hakikat kehidupan dunia & akhirat agar kita zuhud di dunia & rindu pd kehidupan akhirat. Allah menjelaskan bhw hakikat kehidupan dunia itu hanyalah senda gurau yg melalaikan hati & menjadikan diri bermain2 krn Allah telah menciptakan di dlmnya keindahan, kenikmatan, & syahwat yg memikat hati yg berpaling dari Allah, indah dlm pandangan yg lalai, & menyenangkan jiwa yg condong pd kebatilan. Lalu semua itu sirna dengan cepat. Tdk ada yg didapat oleh pemujanya kecuali penyesalan, kesedihan, & kerugian.

Sedangkan akhirat adalah kehidupan sempurna. Tubuh para penghuninya ada dlm kondisi sangat kuat & kekuatannya sangat hebat krn tubuh & kekuatan diciptakan untuk hidup. Di sana pun ada segala sesuatu yg bisa menyempurnakan kehidupan & memuaskan kenikmatan berupa hal2 yg menyenangkan hati & syahwat tubuh seperti makanan, minuman, pernikahan, dll yg semua itu belum pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga, & terbayang dlm hati manusia. Seandainya mrk mengetahui, tentu mrk tdk mementingkan dunia daripada akhirat! Seandainya mrk mengetahui, tentu mrk tdk akan berpaling dari kehidupan yg sebenarnya & tdk tenggelam dlm kehidupan senda gurau & main2! Ayat ini menunjukkan bhw orang2 yg berilmu selayaknya mementingkan akhirat daripada dunia krn mrk mengetahui hakikat dua kehidupan ini.

بَارَكَ اللهُ فِيْكُمْ
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger