SBY diminta naikan BBM oleh kubu Jokowi

Priyo Budi Santoso, politisi Golkar yang juga wakil ketua DPR menyatakan bahwa tidak fair jika partai pendukung Jokowi-JK mendesak SBY menaikkan harga BBM. Sebaliknya ia menilai, kenaikan harga bahan bakar minyak bisa menjadi ujian pertama bagi presiden terpilih Joko Widodo.

Menurut Priyo, ketika partai pendukung Jokowi mendesak Presiden SBY untuk memutuskan harga BBM naik, hal tersebut sangat tidak masuk akal. Sebelumnya SBY memang sudah bertemu dengan Jokowi, tetapi tetap dalam keputusan semula tidak akan membuat harga bahan bakar minyak lebih mahal hingga masa jabatannya berakhir.

"Jangan Presiden SBY didesak-desak untuk menaikkan BBM. Gak fair kalau SBY dipaksa menaikan BBM saat ini," kata Priyo seperti dikutip Antara pada Minggu (31/8).

Priyo Budi Santoso juga menyebutkan, isu kenaikan BBM adalah isu yang bisa menjadi tolok ukur kekuatan seorang presiden dan pemerintahannya. Oleh karenanya ia mengaku berharap partai pengusung Jokowi memberi keleluasaan kepada Joko Widodo terkait hal ini.

"Semua presiden pernah menaikan harga BBM. Jokowi (seharusnya) diberi keleluasaan, jangan dikerangkeng ('dipenjara'). Ini ujian pertama bagi Jokowi."

Di samping itu, rencana Joko Widodo menaikkan harga BBM juga bisa membuat masyarakat mengetahui tentang seberapa konsisten PDI-P dalam menolak kebijakan ini. Sebelumnya, sepanjang pemerintahan SBY,  partai berlambang banten moncong putih itu termasuk yang paling getol menentang kenaikan harga BBM, yang dianggap menyengsarakan 'wong cilik'.

"(Menarik untuk disimak) Apakah PDIP masih konsisten menolak atau berubah pikiran dengan mendukung Jokowi yang akan menaikkan harga BBM. Kita ingin melihat seteguh apa PDIP soal kenaikan harga BBM di era Jokowi," cetus Priyo.

Sumber: Sidomi
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger