Komik Superman Laku Terjual Rp 37,5 Miliar

NEW YORK - Salah satu salinan komik Superman pertama yang masih dalam keadaan sangat baik laku terjual 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 37,5 miliar. Ini merupakan harga tertinggi bagi sebuah buku komik yang dilelang di eBay.

Buku Superman yang pertama kali terjual adalah pada Action Comics #1, seharga 10 cent pada tahun 1938. Hanya terdapat sekitar 50 buku asli yang diperkirakan masih dalam keadaan baik, dan salinan yang baru terjual ini dipandang dalam kondisi terbaik.

Sebagaimana dilansir BBC, Selasa (26/8), Pedagang dari New York, Metropolis Comics mengatakan mereka adalah pihak yang membeli. Harga pembelian ini mengalahkan nilai penjualan tertinggi sebelumnya 2,16 juta dolar AS bagi salinan komik yang sama di tahun 2011.

Salinan yang baru terjual hampir sama seperti buku baru berdasarkan kondisi dan halaman putihnya, menurut pemeringkat buku komik independen Certified Guaranty Company. Menurut sang penjual, Darren Adams, buku ini disimpan di kotak kayu di sebuah rumah di West Virginia setelah dibeli pada tahun 1938.

Setelah pemiliknya meninggal, keluarga tersebut menjual ke seorang pedagang di permulaan tahun 1980-an dan akhirnya dijual ke Adams, yang menjalankan toko Pristine Comics di negara bagian Washington.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger