Cara Hapus File secara Permanen di Windows

Tahukah kamu, bahwa file yang telah kita hapus dari Windows tidaklah benar-benar terhapus. Pada dasarnya, jika kita menghapus sebuah file atau folder di komputer, maka file tersebut akan terlebih dahulu masuk ke Recycle Bin, ditampung disana. Nah, sekarang bagaimana jika kamu ingin benar-benar menghapus file atau folder secara permanen tanpa harus masuk ke Recycle Bin dulu.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan:

1 - Tekan "SHIFT + DELETE"

Ketika kamu menghapus file, jangan hanya menekan tombol DELETE, tapi juga ditambahkan dengan tombol SHIFT. Sehingga kalau digabung menjadi SHIFT + DELETE. Setiap file atau folder yang dihapus menggunakan cara ini akan terhapus secara permanen dan tidak akan mampir dulu ke Recycle Bin.

2 - Setting "Recycle Bin"

Alternatif lainnya adalah melakukan setting langsung di Recycle Bin. Caranya, klik kanan di Recycle Bin kemudian pilih Properties.

Setelah itu di bagian "Settings for selected location", Kamu bisa pilih parameter mana yang mau disetting "Local Disk C" atau "Local Disk D", kemudian pilih "Don't move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted". Centang juga untuk bagian "Display delete confirmation dialog". Klik - OK / Apply

Dengan salah satu dari kedua cara diatas, File yang kamu hapus akan benar-benar hilang secara permanen dari Windows.

Sumber: Jalantikus
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger