200 Rumah Hangus Terbakar

Makassar - Kebakaran telah menghanguskan sekitar 200 rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Api sangat cepat menyebar dan membesar karena saat sebagian warga sedang salat Jumat berjamaah di masjid dan tiba-tiba api terlihat dari rumah Daeng Bollo," ujar salah seorang warga setempat, Wati, di Makassar, Jumat.

Kebakaran yang berlangsung selama dua jam lebih itu hanya dipadamkan oleh warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya karena semua armada pemadam kebakaran tidak dapat menjangkau lokasi itu.

Sempitnya lorong atau gang menuju lokasi yang tidak mampu dilewati oleh mobil pemadam hanya menjadi pemandangan warga lainnya, dan hanya sedikit warga yang membantu pemadaman.

Meskipun demikian, petugas pemadam kebakaran tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan api sehingga akhirnya api bisa dikuasai dua jam kemudian.

"Di sini penduduknya memang sangat padat dan jalan-jalan di sini hanya bisa dilewati sama motor dan becak. Mobil tidak bisa masuk karena memang sempit sekali jalannya," katanya.

Sementara itu, belasan mobil pemadam tetap berusaha menjangkau lokasi itu dengan berputar keempat sisi lokasi dan mengambil jalan-jalan terdekat, namun itu juga hanya sia-sia.

Jalur terdekat untuk mengaksesnya melalui jalan Sunu, perbatasan lokasi itu atau disebelah timur dari kebakaran dan dari lokasi itu pula beberapa petugas menyiramkan air tersebut.

Kebakaran itu telah menghanguskan kurang lebih 300 kepala keluarga (KK) di RT 01, 02, 03 dan 04, RW 02 Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo. Kebakaran menghanguskan 200 ruma di empat RT tersebut.

Api diduga berasal dari rumah Daeng Bollo (48) tepat dibelakang Masjid Babul Jannah, Sapiria. Api yang dengan cepat membesar dipicu oleh ledakan kompor, dimana Anni yang menantu Daeng Bollo sedang memasak mie instan dan meninggalkannya.

Ketika Anni masuk ke dalam rumahnya, api sudah membesar dan merembes kebeberapa dinding rumah hingga menyeberang ke rumah tetangga sampai akhirnya membesar karena tertiup angin yang kencang.

Sampai saat ini, laporan dari pihak kepolisian menyebutkan jika penyebabpasti kebakaran masih dalam penyelidikan dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger