Taktik Alqassam Tewaskan 30 Tentara Israel

GAZA -- Dalam sebuah pukulan terbaru yang mengguncangkan penjajah Israel, Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam pada Sabtu (19/7/2014) dan Ahad (20/7/2014) pagi berhasil menewaskan 30 perwira dan tentara Israel melalui beberapa operasi militer. Demikian laporan situs resmi Brigade Al-Qassam seperti dikutip situs Arrahman.

Operasi-operasi Brigade Al-Qassam pada Ahad telah menghantam sistem militer dan sistem intelijen Israel, meskipun pesawat-pesawat tempur Israel terus terbang di atas kota Gaza dan kendaraan-kendaraan tempur Israel mengepung perbatasan Gaza.

TEWASKAN 5 TENTARA ISRAEL
Dalam pernyataan resminya, Brigade Al-Qassam menyatakan satu regu pasukan khusus Brigade Al-Qassam pada Sabtu malam melalui terowongan melakukan serangan penyusupan di garis belakang pertahanan musuh di kawasan Ar-Rayyan, wilayah Shofa tengah, sebelah tenggara kota Khan Yunis, Gaza selatan.

Mujahidin Al-Qassam melakukan serangan dadakan dari jarak hanya 1,5 meter dari pasukan Israel dimana salah seorang mujahidin menegaskan regu tersebut berhasil menewaskan 5 tentara Israel.

Tiga tentara ditembak di bagian kepala dan dua tentara lainnya ditembak di bagian tubuh lainnya. Regu mujahidin berhasil kembali dengan selamat.

TEWASKAN 5 TENTARA ISRAEL
Dalam pernyataan resminya, Brigade Al-Qassam menyatakan Brigade Al-Qassam menurunkan satu regu pasukan khususnya pada Sabtu siang di garis belakang pertahanan musuh, kompleks militer Abu Mutaibaq, sebelah timur Propinsi Tengah dari Jalur Gaza. Serangan itu melibatkan 12 mujahidin.

Mereka dibagi dalam empat regu sergap dan menunggu selama lebih dari enam jam di wilayah musuh, sampai akhirnya pasukan patroli Israel berkekuatan 4 jip militer lewat. Mujahidin menyergap mereka dan terlibat baku tembak sengit.

Mujahidin berhasil menghancurkan tiga jip militer dan membunuh enam tentara Israel, diantaranya seorang perwira militer. Sebuah jip militer lainnya berhasil melarikan diri. Mujahidin juga merampas dua pucuk senjata jenis M16 dari tangan pasukan musuh.

Penjajah Israel mengakui seorang perwira militer dan seorang tentaranya tewas oleh serangan Brigade Al-Qassam di garis belakang pertahanan mereka, timur Propinsi Tengah dari Jalur Gaza. Israel juga mengakui para pelaku serangan berhasil pulang dengan selamat.

TEWASKAN SEORANG PERWIRA ISRAEL
Dalam pernyataan resminya, Brigade Al-Qassam menyatakan regu pasukan khusus Brigade Al-Qassam pada Sabtu sore melakukan serangan ganda terhadap sekumpulan kendaraan tempur pasukan Israel di sebelah timur Khan Yunis dari arah garis belakang pertahanan musuh.

Mujahidin berhasil menaiki sebuah tank dan sebuah buldozer dalam waktu bersamaan, lalu meledakkan keduanya dengan ranjau Thandem dari titik nol.

Pernyataan resmi Brigade Al-Qassam menyebutkan terjadi sembilan kali ledakan ranjau dalam tank tersebut.

SNIPER ALQASSAM TEMBAK TIGA TENTARA ISRAEL
Dalam pernyataan resminya, Brigade Al-Qassam menyatakan sniper Brigade Al-Qassam menembak dua tentara Israel di dekat Ashkelon dan Bait Lahiya utara. Israel mengakui dua tentaranya cedera setelah ditembak oleh sniper mujahidin Al-Qassam di Gaza utara.

Pada Sabtu pagi, penjajah Israel mengakui seorang perwiranya mengalami luka parah dan dua tentara lainnya mengalami cedera sedang dalam baku tembak sengit dengan mujahidin di pinggiran Khan Yunis, Gaza utara.

Pada Sabtu petang, tiga tentara Israel mengalami cedera, salah satunya dalam kondisi kritis, saat jip militer yang mereka kendarai dihantam roket anti-tank mujahidin di sebelah timur Gaza tengah.

Pada Sabtu malam, seorang tentara Israel tewas dan lima rekannya cedera dalam baku tembak dengan mujahidin saat pasukan Israel berusaha melewati wilayah timur Gaza tengah.

OPERASI PENYERGAPAN BRILIAN
Dalam pernyataan resminya, Brigade Al Qassam menjelaskan bahwa pada Ahad dini hari Brigade Al Qassam sukses memancing pasukan Israel dengan kendaraan tempurnya yang bergerak maju di sebelah timur desa Tuffah, sekitar 500 meter dari Rumah Sakit Al-Wafa', ke zona penyergapan yang telah disiapkan oleh Brigade Al Qassam.

Brigade Al-Qassam membiarkan pasukan Israel tersebut terus melaju dan memasuki ladang ranjau yang terdiri dari beberapa ranjau barel. Ledakan ranjau-ranjau itu menghancurkan dua kendaraan militer pengangkut pasukan Israel.

Mujahidin Brigade Al-Qassam kemudian bergerak maju menuju kendaraan pengangkut pasukan Israel, membuka pintu-pintunya dan menembak mati semua tentara "Israel" di dalamnya, yang berjumlah 14 tentara.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger