Korban Jiwa di Jalur Gaza Bertambah Jadi 612 Orang

JAKARTA--Beberapa sumber medis Palestina mengatakan 70 orang Palestina telah tewas pada Selasa (22/7), dalam serangkaian serangan udara Israel terhadap Jalur Gaza, sehingga jumlah korban jiwa jadi 631 sejak Israel melancarkan agresinya pada 8 Juli.

Menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza Ashraf Al-Qedra, 161 anak kecil, 66 perempuan dan 35 orang tua termasuk di antara korban tewas, demikian laporan Xinhua, Rabu pagi. Sebanyak 4.000 orang juga telah cedera dalam agresi militer yang sedang dilancarkan Israel dengan tujuan "mengakhiri penembakan roket ke dalam wilayah Israel".

Di pihak Israel, seorang warga sipil Israel dan 25 prajurit telah tewas dalam kerusuhan tersebut. Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) menyatakan telah menculik seorang prajurit Israel pada Ahad (20/7), sementara mengkonfirmasi seorang prajuritnya hilang di Jalur Gaza.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, yang berada di Ramallah pada Selasa (22/7) untuk kunjungan regional, mengatakan ia percaya pembicaraannya dengan para pemimpin dunia akan mengarah kepada diakhirinya pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan HAMAS "dalam waktu dekat".

Ban mengeluarkan pernyataan itu ketika ia memberi penjelasan Dewan Keamanan PBB mengenai Jalur Gaza pada Selasa pagi melalui konferensi video dari Ramallah di Tepi Barat Sungai Jordan, persinggahan pertama dalam perjalanan kelilingnya yang sejauh ini meliputi Qatar, Kuwait, Mesir dan Israel. Ia juga dijadwalkan mengunjungi Jordania dan Arab Saudi, dan negara lain jika perlu, kata juru bicaranya.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger