904 CCTV awasi gerakan penumpang Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang - PT Angkasa Pura II memasang 904 "Closed-circuit television (CCTV) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, untuk mengawasi seluruh gerakan penumpang dan mengantisipasi dari tindak kejahatan.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjptadi di Tangerang, Kamis, mengatakan, CCTV tersebut tersebar di semua titik kawasan, termasuk setiap terminal.

"Harapan kami, penumpang merasa aman dengan adanya CCTV karena dapat mencegah dari oknum yang melukan tindak kejahatan," kata Bram Bharoto Tjptadi.

Ia mengatakan, saat arus mudik saat ini, tingkat kejahatan pun tak bisa dipungkiri akan alami peningkatan dan perlu diwaspadai.

Misalnya saja kejahatan seperti pencurian, pembiusan, penggesaran tas penumpang dan sebagainya. Maka perlu antisipasi dini untuk mencegahnya.

Kasus yang pernah terdeteksi oleh CCTV yakni ketika seorang penumpang melakukan pemeriksaan X-Ray di check in area lalu ada penumpang lainnya mengambil ponsel.

"Kejahatan yang cepat seperti itu, dapat terlihat dengan jeli melalui kamera CCTV. Maka itu, kita lakukan pemeriksaan secara ketat," ujarnya.

PT Angkasa Pura II memperkirakan, puncak arus mudik di Bandara Soekarno - Hatta, terjadi pada hari Jumat (25/7) atau H-3 lebaran dengan jumlah penumpang mencapai 213.545 orang.

Sedangkan pada H-2 mencapai 200.389 orang dan H-1 lebaran 163.372 orang. Jumlah pemudik diperkirakan akan alami penurunan namun tidak terlalu signifikan.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger