Pemprov gelar PRJ Monas meriahkan HUT DKI

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyelenggarakan kegiatan Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di kawasan Monas, Jakarta Pusat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-487.

Pada 2013 lalu, kegiatan serupa juga digelar di lokasi yang sama dengan nama Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang berada di bawah pengelolaan Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta.

"Saya pikir saat ini sebagian warga Jakarta masih ada yang tidak mampu menikmati pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang digelar oleh PT JI-Expo di Kemayoran. Makanya, kita gelar PRJ Monas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, nantinya kegiatan PRJ monas tersebut akan dibebaskan dari tiket masuk alias gratis untuk seluruh pengunjung.

"Kalau di Jakarta Fair, harga tiket masuknya lumayan mahal. Lalu, barang-barang yang dijual juga tidak murah. Oleh sebab itu, nanti PRJ Monas akan kita gratiskan tiket masuknya, sehingga warga bisa berbelanja di dalam," ujar Ahok.

Rencananya, kata dia, PRJ Monas akan diselenggarakan selama enam hari, yakni mulai dari 10 hingga 15 Juni 2014, dan diikuti oleh sekitar 3.000 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) se-Jakarta.

Selain itu, sambung dia, kegiatan itu juga diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), BUMN serta BUMD. Ada sekitar 2.600 stand gratis untuk UKM dan usaha kuliner.

"Sedangkan, sebanyak 1.600 stand disewakan kepada BUMN dan BUMD. Nanti, akan ada pihak yang menyeleksi secara ketat, siapa saja yang akan mengisi stand di PRJ Monas itu," tutur Ahok.

Dia mengungkapkan penyelenggaraan kegiatan tersebut tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI, tetapi dengan menggunakan biaya sponsorship.

Kegiatan PRJ Monas akan dimeriahkan oleh sebanyak 140 komunitas yang ada di Kota Jakarta, pentas musik Betawi dan berbagai ragam acara tematik.

"Sosialisasi mengenai pelaksanaan kegiatan ini akan kita lakukan lewat acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day yang selalu digelar setiap Minggu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI)," ungkap Ahok.

Sosialisasi tersebut akan turut dimeriahkan oleh pertunjukan ondel-ondel, abang none, badut figur, konvoi delman dan pedagang dengan membawa poster sosialisasi PRJ Monas 2014.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger