Mobil Tak Dikenal Berhasil Tembus Pengamanan Gedung Putih

WASHINGTON -- Seluruh area Gedung Putih ditutup selama beberapa saat, usai sebuah kendaraan tak dikenal berhasil memasuki area steril dan terbatas di tempat kerja Presiden Barack Obama itu. 

Dikutip dari BBC News, Selasa (6/5), mobil tak diundang itu membuntuti iring-iringan putri Obama saat rombongan mobil melambatkan lajunya di Pennsylvania Avenue.

Atas kejadian itu, sopir mobil yang 'menyelonong' itu ditahan. Pascaperistiwa, polisi kota juga memeriksa seisi mobil guna mengantisipasi tersimpannya bahan peledak.

Secret Service AS kepada BBC mengatakan, pengemudi mobil tak diundang itu adalah seorang karyawan dari Departemen Kas AS. Namun, tak seharusnya ia berada di lokasi tersebut.

Seorang juru bicara untuk pasukan keamanan presiden juga tak akan mengonfirmasi, apakah kejadian itu murni karena kesalahan mengemudi sehingga mobil berbelok ke Gedung Putih atau adanya niat buruk.

Penutupan area Gedung Putih yang terletak dekat dengan tempat tinggal Obama itu tak berlangsung lama. Penutupan itu terjadi usai pukul 16.40, Selasa, waktu setempat. Penutupan berlangsung sekitar setengah jam. 

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger