Hasil Pemilu Empat Provinsi Akan Digugat PKS

JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengajukan gugatan tentang hasil Pemilu Legislatif 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru bicara PKS Mardani Ali Sera mengonfirmasi gugatan tersebut. Menurutnya, gugatan akan dilakukan untuk empat daerah pemilihan, yakni Jawa Tengah, Aceh, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. PKS sebelumnya memang menemukan adanya kecurangan di beberapa daerah.

Di Surabaya, PKS menuding PDIP menggelembungkan suara di sejumlah TPS di Kelurahan Sukolilo Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Saksi PKS di Panitia Pemilihan Kecmatan (PPK) Mujiono mengatakan dugaan kecurangan ini terungkap saat dilakukan penghitungan suara di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Sukolilo.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengungkapkan, gugatan akan diajukan karena banyaknya kecurangan di lapangan yang ditemukan.

"Banyak fenomena kecurangan di lapangan banyak terjadi. PKS juga akan mengajukan beberapa gugatan ke MK. Ada di beberapa daerah di empat titik,"ujar Anis usai berbicara di pengajian politik di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Ahad (11/5).

Meski demikian, Anis mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berhasil mengesahkan hasil Pileg 2014 tepat waktu, yakni pada Jumat (9/5) lalu. Menurutnya, hasil tersebut sudah seusai jadwal yang telah ditetapkan undang-undang.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger