Gempa Meksiko Runtuhkan Jembatan

MEXICO CITY -- Jembatan di bagian Selatan Ibu Kota Meksiko dikabarkan runtuh akibat gempa. Sebelumnya gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter melanda Meksiko, Kamis (8/5), pukul 12.01 siang waktu setempat.

Kerusakan di Mexico City, kota megapolitan dengan 20 juta penghuni dikabarkan tak terlalu parah. Hanya kepanikan saja melanda warga kota yang  membuat mereka berhamburan ke jalan-jalan raya.

Termasuk di antara orang-orang yang panik adalah para turis yang sedang melewatkan liburan. Sementara jembatan yang runtuh dikabarkan terdapat di Tecpan de Galeana, dekat dengan pusat gempa di negara bagian Guerrero.

Lembaga Survei Geologi AS melaporkan, pusat gempa berada di barat negara bagian Guerrero, Mexico. Jaraknya sekitar 6,2 mil pada kedalaman bumi. Lembaga Seismologi Meksiko menjelaskan, terdapat dua kali gempa susulan dengan kekuatan lebih kecil. Yakni 5,1 dan 4,9 Skala Richter. 

Mexico City merupakan daerah sensitif gempa karena kontur tanahnya yang gembur. Pada 1985, ribuan orang tewas di kota tersebut akibat gempa berkekuatan 8,2 skala Richter yang terjadi di Samudera Pasifik.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger