Animo WNI di Italia ikut pemilu cukup tinggi

Animo masyarakat Indonesia di Italia untuk ikut memilih pada tahun ini meningkat dibandingkan pemilu lima tahun lalu, ditandai banyaknya WNI yang memberikan suara baik di tempat pemungutan suara (TPS) maupun melalui pos.

Hal itu disampaikan Fungsi Pensosbud KBRI Roma, Nindarsari Utomo kepada Antara London, Rabu, saat memaparkan hasil penghitungan suara Pemilu Legislatif 2014 di Italia, bertempat di KBRI Roma.

Ditakannya bahwa sebelumnya diadakan rapat antara PPLN dan KPPSLN Roma mengenai hasil pemungutan suara Pemilu Legislatif 2014 secara keseluruhan. Penghitungan tersebut meliputi hasil pemungutan suara warga Indonesia dari wilayah kerja KBRI Roma yang mencakup Italia, Malta dan Cyprus.

Pemungutan suara tersebut digelar pada tanggal 6 April lalu di KBRI Roma. Hasil pemungutan suara melalui mekanisme "drop box" yang dilaksanakan pada hari yang sama di Kota Milan serta pemungutan suara menggunakan jasa pengiriman kantor pos sampai dengan tanggal 15 April.

Dari hasil final penghitungan keseluruhan surat suara yang dianggap sah sebanyak 486 suara, dari total 525 jumlah surat suara yang masuk.

Menurut Ketua PPLN Roma, Bambang Trimoyo, rincian hasil perolehan suara masing-masing partai adalah: PDIP memimpin dengan jumlah 261 suara, disusul Gerindra 63 suara, PKS 37 suara, Golkar 27 suara.

Sementara itu Partai Demokrat hanya meraih 19 suara, Nasdem 15 suara , PPP 13 suara, PAN dan HANURA masing masing meraih 10 suara serta PKB dan PKPI sebanyak delapan suara dan PBB tujuh suara serta tidak sah 39 suara.

Secara umum, pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 di wilayah akreditasi KBRI Roma berjalan dengan lancar dan aman. Menurut masyarakat animo memilih pada tahun ini meningkat dibandingkan pada pemilu lima tahun lalu.

Sumber:Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger