Flu Burung Serang Tiga Kecamatan di Sukabumi

SUKABUMI -— Kasus flu burung melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Pada awal 2014 ini dilaporkan ada tiga kasus positif flu burung di tiga kecamatan Sukabumi."Flu burung di awal tahun memang terjadi di beberapa kecamatan,'' ujar Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Sukabumi, Abdul Kodir, kepada Republika, Ahad (9/3). 

Khususnya menyerang ayam lokal yang ada di tiga kecamatan yakni Kebon Pedes, Cibitung, dan Warungkiara.Dikatakan Kodir, unggas yang terkena flu burung merupakan ayam lokal yang tidak dikandangkan. 

Petugas Disnak sudah diterjunkan ke lapangan untuk melakukan tindakan medis veteriner. Selain itu petugas juga telah mengambil sampel untuk diteliti lebih lanjut.

Sebelumnya, serangan flu burung pada unggas di Kabupaten Sukabumi menyerang itik pada Januari 2013 lalu. Di mana pada waktu itu ada ratusan itik di Kecamatan Cisaat mati mendadak yang disebabkan flu burung.Kasus flu burung pada itik ini merupakan yang pertama kali terjadi di Sukabumi. Kematian itik tersebut terjadi tidak secara serentak melainkan satu persatu.

Sumber:Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger