Teori Baru Tentang Kematian Hitler

Banyak yang percaya pimpinan partai sosialis Jerman Nazi, Adolf Hitler, meninggal setelah menembak dirinya sendiri di bunker pada 1945 setelah menyadari kekalahan Jerman pada Perang Dunia Kedua. Namun sebuah buku baru mengklaim Hitler telah meloloskan diri dan bersembunyi di sebuah kota kecil dekat perbatasan Brasil.

Klaim ini didukung oleh foto yang terdapat dalam buku tersebut. Tidak hanya itu, Hitler diklaim telah melarikan diri ke Argentina, kemudian Paraguai sebelum menetap di negara bagian selatan Brasil.

Buku tersebut ditulis oleh seorang mahasiswa pascasarjana Simoni Renee Guerreiro Dias. Buku berjudul 'Hitler di Brasil, Hidup dan Matinya' ini menyatakan pembunuh berdarah dingin ini meninggal di usia 95 tahun.

Simoni kini tengah mengajukan izin untuk melakukan tes DNA menggunakan kerabat Hitler yang tinggal di Israel. Hal ini dilakukannya setelah diberi izin untuk menggali sisa Hitler di Leipzig.

Namun tidak semua sejarawan setuju dengan teori Simona. Profesor Sejarah dari Universitas Federal, Mato Grosso, menyangsikan teori yang dibuat oleh mahasiswa jurusan jurnalistik tersebut.

"Tidak ada yang baru dari orang yang datang dengan teori baru tentang kematian Hitler," kata dia, seperti dilansir laman Daily Mail, Ahad (26/1).

Penyelidikan kematian Hitler masih menjadi misteri lantaran tidak adanya bukti fisik Hitler di bunker tersebut. Tengkorak yang ditemukan di dalam bunker yang diyakini milik Hitler ternyata adalah seorang perempuan.

Sumber:Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger