Enam petugas PLN tewas kesetrum

Makassar (ANTARA News) - Enam orang petugas alih daya (outsourcing) PLN tewas seketika akibat kesetrum saat menarik kabel di dekat Kampus Teknik Unhas eks Pabrik Kertas Gowa, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu.

Kejadian sekitar pukul 16.00 WITA saat hujan sedang menguyur kabupaten tersebut. Para korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar untuk dilakukan visum.

Menurut saksi mata Jumardin saat dihubungi mengatakan, enam korban tersebut meninggal secara serentak akibat menarik kabel yang masih aktif aliran listriknya didekat gardu induk di wilayah setempat.

"Jaraknya mereka tidak jauh jauh, ada yang lima meter, sampai 10 meter, saat itu sedang menarik kabel dari gardu, kemudian tiba-tiba mereka semua kesetrum dan meninggal di tempat," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Humas PT PLN Sultanbatara, Abdul Wahab Samana mengaku tidak mengetahui kejadian itu dan baru tahu setelah dikonfimasi wartawan. "Saya tidak tahu ada kejadian itu, nanti saya kroscek kembali," katanya.

Sementara dari pihak kepolisian melalui Kasubag Humas Polres Gowa,AKP Andryani Lilikay saat dikonfiramasi membenarkan hal terebut dan saat ini petugasa sedang tim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi kejadian.

Sampai saat ini sejumlah korban diketahui lima laki-laki dan satu perempuan belum diketahui identitasnya, dan masih menjalani visum di rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Sumber:Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger