Konvensi Demokrat Butuh Biaya Rp 50 M

Wakil Ketua Konvensi Demokrat Taufiequrachman Ruki mengungkapkan biaya konvensi Partai Demokrat membutuhkan biaya sekitar Rp 50 miliar.

"Kalau menurut prediksi saya berdasarkan hitung-hitungan saya dengan bendaharawan, nggak lebih dari Rp 50 miliar," kata Ruki yang ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/8).

Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini sebagai Wakil Ketua Komite Konvensi Demokrat itu mendatangi Gedung KPK untuk acara halal bihalal, Rabu (21/8).

Ruki mengaku belum mengetahui dana tersebut akan diambil dari mana. Namun karena konvensi ini merupakan acara Partai Demokrat dan dananya pun harus tetap berasal dari Partai Demokrat.

JIka Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada konvensi untuk mencari atau mendapatkan dana, lanjutnya, tentunya akan melalui proses panjang. "Kita akan cek dulu siapa yang beri dan motivasinya karena kita taat undang-undang. Kita nggak akan sembarangan," jelasnya.

Anggaran dana ini sendiri belum turun. Akibatnya tim komite konvensi Demokrat, ia melanjutkan, terpaksa harus mengadakan rapat di kantornya Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS). Ia juga memastikan belum adanya dana anggaran tidak akan membuat kekacauan dari konvensi.

"Nggak ada kekacauan karena sebagian dari kerja dengan keikhlaasan saja, probono. Kita datang sisihkan sebagian dari waktu tanpa berpikir tentang itu. Kemudian pak Soegeng Sarjadi katakan kalau belum ada tempat, pakai tempatnya," kelit mantan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini.


Sumber: Republika

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger