Jalur Selatan Jabar masih sepi pemudik

Arus mudik di jalur selatan Jawa Barat (Jabar) yakni Bandung--Nagreg--Tasikmalaya--Jateng pada Jumat (2/8) pagi atau H-6 Lebaran belum menunjukan peningkatan yang signifikan.

Arus lalu lintas mudik Lebaran 2013 pada H-7 atau Kamis (1/8) juga belum terlalu ramai. Namun demikian sudah ada pemudik bersepeda motor yang melintas di jalur itu.

"Jumat siang ini kemungkinan akan terjadi peningkatan jumlah pemudik, selepas Shalat Jumat. Pasalnya bagi PNS hari terakhir kerja dan anak sekolah sudah libur," kata Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Rusdi Hartono, di Bandung, Jumat.

Ia memperkirakan puncak pemudik akan terjadi pada Sabtu hingga Senin mendatang, di mana akhir pekan ini akan langsung membludak.

"Di Jalur Pantura pemudik sudah meningkat sejak Kamis kemarin, dan Selatan menyusul hari ini. Yang jelas seluruh personil Polri sudah siap melakukan pengamanan jalur sejak kemarin," kata Rusdi.

Menurut dia, pihaknya pengerahkan ratusan Posko Pengamanan di sepanjang jalur itu, termasuk Posko Utama di Cikopo Purwakarta. Posko lainnya digelar di sepanjang jalur oleh Polres masing-masing, terutama di jalur-jalur rawan kemacetan.

"Di jalur rawan kita tempatkan personil per 200 meter, kita pagar betis. Kami berharap pemudik lebih sabar dan disiplin dalam berkendaan sehingga bisa menghindari kemacetan," katanya.

Khusus untuk mengantisipasi pemudik bersepeda motor, Polda Jabar telah menyiapkan tim Patwal bermotor yang akan dikawal estafet dari setiap Polres.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger