Gerbang Tol Cikampek arah Pantura padat

Arus lalu lintas di gerbang tol Cikampek menuju jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Jumat sore padat merayap.

Kepadatan mengakibatkan antrean panjang kendaraan di pintu keluar tol, juga di ruas selepas gerbang tol hingga Simpang Jomin.

Kepadatan memaksa petugas mengalihkan kendaraan yang menuju Jakarta masuk ke jalan tol melalui gerbang tol Dawuan, sementara gerbang tol Cikampek hanya diperuntukkan bagi kendaraan yang hendak keluar tol.

Berdasakan pantauan ANTARA, kepadatan hingga mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalan selepas gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura, melintasi pertigaan Mutiara dan simpang Jomin.

Petugas dari Polres Karawang beberapa kali memberlakukan buka-tutup di Pertigaan Mutiara untuk mengatasi kepadatan di simpang Jomin.

Petugas menutup sementara jalan By Pass Karawang menuju jalur Pantura di Pertigaan Mutiara, dan kendaraan iarahkan ke jalan Ahmad Yani melintasi bawah jembatan layang Pasar Cikampek.

Dalam mengatasi kepadatan itu, petugas dari Polres Purwakarta melakukan pengalihan arus ke jalan raya Sadang melintasi jalur tengah melalui Subang-Cikamurang.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kompol Rusydi Hartono mengatakan, hingga saat ini arus lalu lintas dari Tol Cikampek menuju Pantura masih normal.

Kepadatan terjadi karena penyempitan jalan di pertigaan mutiara dan simpang Jomin, sementara arus dari gerbang tol ada empat lajur.

"Kepadatan tidak akan berlangsung lama karena arus menuju Pantura terus mengalir," katanya.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger