100 Ribu Paket Buka Puasa buat Dhuafa

Bagi sebagian besar perusahaan Ramadhan merupakan bulan berbagi. Dan, itulah yang dilakukan PT Heinz ABC Indonesia. Produsen makanan dan minuman ini menggelar acara ABC Dapur Peduli untuk 100 ribu dhuafa.

"ABC Dapur Peduli 2013 dikoordinasi di tujuh kota besar di Indonesia yang menjangkau hampir 200 titik kantong dhuafa. Kami memperkirakan program ini melibatkan 2.000 ibu sukarelawan," ujar Human Resources Director Heinz ABC Indonesia Hari Widyo, pekan lalu.

Melalui program ABC Dapur Peduli, ABC memotivasi kaum ibu berbagi kebaikan dengan memasak dan membagikan langsung kepada kaum dhuafa di tujuh kota.

Selain lima wilayah di Jakarta, ABC Dapur Peduli juga melibatkan kaum ibu di Kota Semarang dan Bandung. Tahun ini pula untuk pertama kalinya ABC memperkenalkan inovasi baru, yaitu ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan.
 
Melalui inovasi ini, kata Hari, ABC Dapur Peduli memodifikasi mobil van sedemikian rupa sehingga tersedia dapur untuk mengakomodasi kegiatan masak-memasak. Kegiatan ini akan mengunjungi 15 kantong dhuafa di Jakarta dan sekitarnya.

Sejak 8 Juli, safari Ramadhan telah mengunjungi beberapa lokasi, di antaranya Masjid Nurur Rohman di Duren Sawit, Masjid Taufiqurahman di Penggilingan, Masjid Al Amin di Rawasari, Masjid Ar-Rahman di Kemayoran, serta daerah dhuafa lainnya sampai Lebaran nanti.
 
ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan menyajikan demo masak, konsultasi kuliner dengan chef, serta memasak bersama untuk dhuafa. Para ibu sukarelawan dipandu chef  beramai-ramai memasak 400-500 paket berbuka untuk dhuafa di kawasan tersebut.

"Tahun ini, Heinz ABC Indonesia berhasil menggalang 40 persen lebih banyak sukarelawan dari karyawan untuk bergabung dengan para ibu memasak paket berbuka," ujar Hari.
 
Dukungan juga mengalir dari organisasi Muslim, seperti komunitas majelis taklim, Dompet Dhuafa, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, dan Rumah Yatim, serta Ustaz Zacky Mirza.

Tidak ketinggalan jaringan ritel modern, seperti Hypermart, Carrefour, dan Lotte Mart, turut mengajak para ibu berbagi kebaikan sepanjang Ramadhan di ratusan jaringan mereka yang tersebar di tujuh kota penyelenggaraan ABC Dapur Peduli.

Selain itu, chef Yeni Ismayani menyumbangkan beberapa resepnya untuk merancang menu berbuka yang dimasak para ibu. Bahkan, pasangan selebritas Widi Mulia (personel B3) dan Dwi Sasono turut tergerak untuk berpartisipasi.
 
"Tim Dompet Dhuafa terlibat langsung dalam penyediaan makanan. Mulai dari tahap mencari kantong-kantong dhuafa yang tepat sasaran hingga partisipasi aktif mengumpulkan ibu-ibu sukarelawan ABC Dapur Peduli dalam penyediaan makanan berbuka," ujar Direktur Sumber Daya Dompet Dhuafa M Thoriq Helmi.

Public & Investor Relation Director Hypermart Danny Kojongian antusias dengan kepedulian mitra dagangnya ini.

"ABC Dapur Peduli memiliki misi yang sejalan dengan program CSR Hypermart. Jadi, kami mengambil inisiatif untuk berperan aktif memperluas informasi mengenai program ini melalui 27 jaringan perbelanjaan kami," ujar Danny.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger