Tol Jakarta-Cikampek Ambles

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 47 arah Jakarta wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ambles hingga sepanjang sekitar 40-50 meter, Senin.

Jalan tol yang ambles itu terjadi sejak Senin dini hari. Titik ambles berlokasi di jalan tol KM 47 arah Jakarta, dengan kepanjangan sekitar 40-50 meter serta lebar sekitar 6,1 meter atau "memakan dua lajur".

Sementara kedalaman jalan ambles itu mencapai sekitar 30-35 sentimeter.

Petugas Jasa Marga menyebutkan, jalan ambles itu terjadi akibat terjadinya pergerakan tanah pada bagian jalan tol tersebut, sampai membelah dua lajur jalan tol arah Jakarta.

Pantauan Antara, pada Senin siang petugas melakukan perbaikan jalan yang mengalami ambles. Terjadi penyempitan jalur selama proses perbaikan itu sehingga terjadi kemacetan cukup panjang.

Penyempitan jalur itu sendiri terjadi akibat pemasangan pembatas jalan sepanjang sekitar 100 meter. Sehingga kendaraan yang melintas berjalan pelan sampai terjadi penumpukan kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun, ekor kemacetan akibat jalan ambles yang terjadi di KM 47 arah Jakarta itu sampai ke wilayah Cikampek.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 
 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger