Domba dgn 2 Wajah

Batman miliki salah satu musuh yang dikenal dengan julukan Two-Face. Ia berwajah bagai keping uang yang berbeda di samping kiri dan kanan. Hal demikian juga dialami Battenberg, seekor domba unik berusia empat minggu. Domba ini seakan miliki dua wajah yang berbeda. Di sisi kiri wajahnya miliki bulu berwarna putih, dan di sisi satunya berwarna hitam.

Namun siapa sangka dari warna yang tak biasa ini justru menyelamatkan nyawanya. Kisah ini bermula tatkala seorang petani Wales melihat domba tersebut tertimbun salju.

Akibat warnanya yang berbeda ini – umumnya domba miliki bulu putih atau hitam – petani tersebut dengan mudah menemukannya. Ia kemudian memberi nama Battenberg yang mengingatkan wajahnya mirip sejenis kue.

Kaki kanan depan dan punggung kaki kiri Battenberg berwarna hitam. Sedangkan dua kaki lainnya berwarna putih. Marianne Griffiths, istri petani tersebut, mengaku belum pernah melihat domba seperti ini sebelumnya.

Domba, sebut istri Richard Griffiths ini, umumnya berwarna putih atau hitam, tidak setengah-setengah. Battenberg menurutnya adalah sebuah kombinasi atau campuran genetik dari orangtuanya.

Keluarga Griffiths sendiri miliki sekitar 550 domba di peternakan di Desa Llanfihangel Talyllyn di Brecon Beacons National Park, Wales. Battenberg kini jadi primadona di sana.

Sumber: Sidominews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Online Store | Indahnya Kebersamaan | Information Teknologi
Copyright © 2011. Indonesia Hari Ini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger